Tautan-tautan Akses

AS

Perusahaan Ketiga Ikut Tender Proyek Energi Tenaga Angin di New Jersey


Energi tenaga angin di negara bagian Kansas, AS (foto: ilustrasi).

Perusahaan ketiga telah mengukuhkan ketertarikan mereka untuk ikut tender guna membangun proyek energi tenaga angin di lepas pantai New Jersey.

Equinor yang berkantor di Norwegia mengatakan telah mengajukan penawaran ke Dewan Utilitas Publik New Jersey Jumat lalu (29/12) untuk ikut membangun proyek energi tenaga angin itu.

Sebelumnya ada Orsted, sebuah perusahaan energi tenaga angin dari Denmark, dan Atlantic Shore Offshore Wind yang merupakan perusahaan patungan antara Shell dan EDF Renewables North America; yang telah mengajukan penawaran. Equinor mengajukan tawaran itu tepat pada saat tenggat berakhir minggu lalu.

Juru bicara Equinor, Elin Isaksen, mengatakan “Equinor telah mengajukan tawaran yang akan membantu New Jersey memenuhi target energi bersih, melindungi planet dari perubahan iklim dan sekaligus membangun industri baru dengan lapangan pekerjaan yang baik.

Equinor yang dulu dikenal sebagai Statoil mengatakan siap mengembangkan proyek energi tenaga angin di lepas pantai New Jersey yang disebut “Boardwalk Wind” itu.

Warga berjalan di sepanjang "Boardwalk" di Long Branch, New Jersey.
Warga berjalan di sepanjang "Boardwalk" di Long Branch, New Jersey.

New Jersey sedang mencari perusahaan yang tepat untuk membangun proyek yang akan menghasilkan sedikitnya 1.100 megawatt listrik. Orsted memperkirakan jumlah itu cukup untuk mengaliri listrik di setengah juta rumah.

Gubernur New Jersey Phil Murphy telah menjadikan energi tenaga angin sebagai prioritas dan berharap memiliki 3.500 megawatt di negara bagian itu dalam 11 tahun ke depan. (em)

XS
SM
MD
LG