Tautan-tautan Akses

Perusahaan AS Mulai Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang


Seorang kru dari bagian Komunikasi dan Audio Visual Tentara Angkatan Darat Perancis (ECPAD) melakukan pencarian puing-puing pesawat MH370 yang hilang perairan La Reunion, Kepulauan Perancis, 7 Agustus 2015. (Foto: dok).

Malaysia telah setuju mengizinkan perusahaan Amerika melanjutkan pencarian pesawat Malaysian Airlines Penerbangan 370 yang hilang bulan Maret tahun 2014.

Menteri Perhubungan Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan hari Sabtu (6/1) bahwa Ocean Infinity, perusahaan ekplorasi dasar laut, sedang melakukan pencarian dengan pembayaran berdasarkan penemuan yang artinya perusahaan Amerika itu tidak akan dibayar kalau tidak menemukan pesawat yang dicari.

Menteri tersebut mengatakan “kita berkewajiban mencari jawaban dan pesawat itu.”

Boeing 777 tersebut hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 orang di dalamnya, yang menimbulkan misteri besar penerbangan.

Pemerintah Malaysia, China dan Australia telah menghentikan pencarian pesawat itu bulan Januari tahun 2017.

Ocean Infinity mengatakan dalam pernyataan bahwa perusahaan itu telah mengerahkan kapal pencari,sebelumnya pekan ini dari pelabuhan Afrika Selatan Durban untuk memanfaatkan cuaca yang baik di “sekitar kemungkinan zona pencarian.” [gp]

XS
SM
MD
LG