Tautan-tautan Akses

Pertempuran dengan Militan Tewaskan 4 Tentara Yaman


Pertempuran terjadi di kota Hawta dan daerah sekitar provinsi Shabwa, daerah yang dikenal sebagai sarang militan Al-Qaida.

Empat tentara tewas pada hari Rabu dalam pertempuran dengan tersangka militan Al-Qaida di bagian selatan Yaman. Demikian menurut para pejabat keamanan di Yaman, yang mengatakan pertempuran terjadi di daerah yang dikenal sebagai sarang militan Al-Qaida di kota Hawta dan daerah sekitar provinsi Shabwa, .

Aparat Yaman mengatakan pasukan keamanan dan tim-tim kontraterorisme telah melancarkan serangan besar-besaran di daerah tersebut, mendatangkan tank-tank dan kendaraan lapis baja pekan ini sebagai tanggapan atas serangan militan terhadap pipa saluran gas alam bulan ini.

Lebih dari 20 tersangka laskar Al-Qaida telah ditahan dan ribuan orang sipil telah melarikan diri dari daerah itu sejak operasi mulai pada hari Senin. Tetapi, para pejabat keamanan mengatakan kelompok militan menghambat sebagian penduduk meninggalkan daerah tersebut dan menggunakan mereka sebagai perisai manusia.

XS
SM
MD
LG