Tautan-tautan Akses

Pasukan Yaman Tingkatkan Serangan terhadap Al-Qaida


Pasukan pemerintah telah memasuki kota Hawta di provinsi Shabwa, tempat persembunyian militan Al-Qaida, dengan tank dan kendaraan lapis baja.

Pasukan keamanan dan satuan-satuan kontraterorisme telah meningkatkan serangan mereka terhadap kota di bagian selatan di mana puluhan militan yang terkait Al-Qaida berlindung. Demikian menurut para pejabat Yaman dan beberapa saksi.

Para pejabat keamanan mengatakan pasukan pemerintah telah memasuki kota Hawta di provinsi Shabwa dengan tank dan kendaraan lapis baja pada hari Selasa. Mereka melaporkan bahwa lasykar al-Qaida telah menghambat sejumlah penduduk keluar dari kota tersebut dan menggunakan mereka sebagai perisai manusia.

Associated Press mengatakan tentara Yaman menghancurkan lima rumah yang dicurigai menyembunyikan militan, tetapi rumah-rumah tersebut kemudian didapati kosong.

Pengepungan pemerintah yang bertujuan untuk mengeluarkan militan dari kota tersebut dimulai pada hari Senin. Para pejabat Yaman mengatakan mereka bertindak sebagai tanggapan atas serangan militan pekan lalu terhadap pipa saluran gas alam.

Para pejabat membantah laporan bahwa pasukan Yaman mengepung ulama radikal kelahiran Amerika, Anwar al-Awlaki, pada waktu serangan

XS
SM
MD
LG