Tautan-tautan Akses

AS

Persetujuan Baru Perlindungan Imigran Cakup Kebijakan Imigrasi Trump


Pimpinan MInoritas Senat Chuck Schumer (kiri), berjalan dengan Senator Dick Durbin, sementara anggota DPR terus bernegosiasi mengenai kesepakatan yang akan mencakup penyelesaian masalah program Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA), di Capitol, di Washington, 11 Januari 2018.

Sebuah kelompok bipartisan terdiri dari 6 senator mengumumkan Kamis (11/1), telah mencapai persetujuan prinsip imigrasi yang akan menanggapi nasib lebih dari 800 ribu penerima perlindungan DACA, serta berbagai reformasi imigrasilainnya seperti yang dituntut oleh Presiden Trump.

DACA adalah program yang menunda deportasi imigran ilegal yang sudah berada disini sejak anak-anak.

Kelompok itu mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami telah bekerja selama empat bulan dan mencapai persetujuan yang pada prinsipnya menanggapi keamanan perbatasan, lotre visa, migrasi berantai dan penyatuan keluarga, serta Dream Act, bidang-bidang yang ditekankan oleh Presiden.”

“Kami sedang berupaya untuk membangun dukungan bagi kesepakatan itu di Kongres,” kata salah satu senator kelompok itu, Bob Menendez, dari Partai Demokrat.

Mengusahakan kesepakatan ini tidak mudah. Terdapat perpecahan partai yang besar seputar reformasi imigrasi dan waktunya tinggal empat hari sebelum masa pendanaannya berakhir, akibatnya, liku-liku untuk meloloskan RUU ini sangat rumit.[ps/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG