Tautan-tautan Akses

AS

Perseteruan NRA-Gubernur New York Memanas


Gubernur New York Andrew Cuomo berbicara di Harlem, New York, 15 Januari 2018.

Perseteruan antara Gubernur New York dan Asosiasi Pemilik Senjata Nasional Amerika atau National Rifle Association (NRA), memanas. Gubernur Andrew Cuomo mengatakan "sangat disayangkan" NRA kesulitan keuangan karena New York mendesak lembaga keuangan agar memutus hubungan dengan kelompok pelobi senjata api itu.

Dalam versi revisi gugatan federal yang diajukan Mei lalu, NRA mengklaim kehilangan pertanggungan asuransi setelah New York menerapkan tindakan tegas terhadap perusahaan yang menanggung program asuransi khusus NRA, yang disebut "Carry Guard." Carry Guard memberi pertanggungan asuransi bagi pemegang polis yang terlibat insiden penembakan.

Disebutkan dalam gugatan, pemerintahan Cuomo membujuk perusahaan asuransi lain agar tidak berbisnis dengan NRA. Tetapi Cuomo membalas, dengan mengatakan Carry Guard "dirancang untuk orang-orang yang membawa senjata api, dan polis asuransi itu pada dasarnya melindungi mereka yang sengaja bertindak salah, melakukan kesalahan yang disengaja."

Baca juga: NRA Tuntut Gubernur New York terkait Asuransi Pemilik Senjata Api

Cuomo, Senin (6/8), menulis surat kepada gubernur lain, mendesak mereka menghentikan penjualan dan pemasaran program Carry Guard di negara bagian mereka. Cuomo juga mengatakan kepada stasiun televisi CNN, ia menyatakan "bersalah" atas tuduhan telah lama menentang kelompok senjata api itu.

Gugatan meminta pengadilan menghentikan apa yang dilakukan pemerintah Cuomo terhadap NRA.Cuomo mengklaim bahwa kebijakan itu merugikan keuangan sehingga tidak mampu mempertahankan kantornya, mengoperasikan program pendidikan atau menggelar unjuk rasa dan kegiatan politik lain.[ka]

XS
SM
MD
LG