Tautan-tautan Akses

Perjuangan Berat Untuk Padamkan Kebakaran Hutan di Montana


Sekumpulan ternak terlihat dekat kobaran api kebakaran lahan di Kompleks Lodgepole di Garfield County, Montana, Juli 21, 2017.

Ratusan petugas pemadam kebakaran, dari 34 negara-bagian Amerika, berada di Montana berusaha mencegah menjalarnya kebakaran terbesar di Amerika yang telah menghanguskan gedung-gedung, melanda padang rumput dan membuat puluhan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.

Kebakaran di Kompleks Lodgepole, yang dimulai tanggal 19 Juli, baru dapat diatasi 20 persen penyebarannya setelah membakar 101.171 hektar tanah dekat Sungai Missouri, menurut Pusat Koordinasi antar Departemen , yang memberikan dukungan logistik bagi usaha memadamkan kebakaran hutan.

Sebab kebakaran belum diketahui.

Kebakaran Lodgepole adalah yang terbesar dari 45 kebakaran besar di seluruh Amerika.

Biro Pengelolaan Lahan di negara bagian Montana dan Dakota mengatakan bahwa 611 pemadam kebakaran dari 34 negara-bagian berusaha keras untuk membentuk garis-garis pemisah guna membatasi dan melindungi bangunan-bangunan dari kebakaran Lodgepole. Mereka menggunakan bulldozer dan garu untuk membuat parit-parit pemisah.

Tetapi, suhu tinggi, kurangnya hujan dan angin kencang telah membuat kebakaran meluas. Tidak jelas, cuaca akan membantu pekerjaan para petugas pemadam kebakaran. (SP/II)

XS
SM
MD
LG