Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Pemadam Kebakaran Berjuang Padamkan Kebakaran Hutan di Nevada


Dalam foto iyang dikirim oleh Vince O'Daye ini, nampak sebuah helikopter terbang di atas gumpalan asap dari api di kawasan yang dihuni oleh masyarakat Sutcliffe, Nevada, sekitar 56,4 kilometer sebelah utara Reno, Nevada, 30 Juli 2016. (Foto: dok).

Pada musim panas di Amerika terutama di Nevada, California dan Arizona, rentan terhadap kebakaran besar. Pekan ini Nevada berjuang menyelamatkan hutan yang dilalap api.

Para petugas pemadam kebakaran, Selasa malam (4/7) berjuang menghadapi kebakaran hutan di daerah-daerah yang sulit dicapai di bagian utara Nevada. Rumput dan ilalang yang kering akibat kemarau yang lama memicu kebakaran menjadi semakin besar.

Kebakaran di Nevada ini dimulai dari sebelah barat Reno, Senin malam (3/7) dan meluas karena hembusan angin yang menyebarkan api. Tidak ada korban cedera yang dilaporkan dan beruntung tidak ada rumah atau tempat-tempat komersial yang rusak.

Kepala pemadam kebakaran distrik Truckee Meadows, Charles Moore, Selasa (4/7) petang mengatakan, “Kami menghadapi empat lokasi kebakaran petang ini dan saya tidak bisa menggambarkan apa yang dihadapi daerah Reno atau Sparks. Kami tidak bisa mendapat sumber daya lebih banyak di Nevada utara. Mereka sudah dikerahkan atau penguasa yurisdiksi tidak bisa menugaskan mereka untuk membantu.”

Kebakaran itu dimulai dari lokasi di dekat Golden Eagle Regional Park, Sparks yang kemudian meluas, mencapai area 54 kilometer persegi dan hingga Selasa pagi (4/7), baru 20 persen yang berhasil dipadamkan.

Ron Messenger, seorang penduduk yang dievakuasi mengatakan, “Dari waktu ke waktu terjadi kebakaran di sini, tetapi kali ini yang terbesar dalam 22 tahun melanda di sekitar rumah kami.”

Api menjalar melintas di atas perbukitan dan menyeberangi jalan raya Interstate 80 dekat daerah Patrick sehingga menyebabkan jalan itu ditutup sementara.

Pejabat setempat mengatakan lalu lintas dialihkan sepanjang malam, dan tindakan ini berdampak besar pada kegiatan ekonomi di daerah tersebut karena daerah itu sangat ramai.

Helikopter dan pesawat terbang menjatuhkan bahan pemadam api dan air di atas kobaran api. Daerah yang dekat dengan kebakaran itu termasuk beberapa pusat distribusi besar. [my/jm]

Sumber: AP

XS
SM
MD
LG