Tautan-tautan Akses

AS

DPR AS Peringatkan Maskapai Penerbangan untuk Perbaiki Layanan Penumpang


Ketua Komisi Transportasi DPR Amerika, Bill Shuster, di Gedung Capitol, Washington, 2 Mei 2017. (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Komisi transportasi DPR Amerika telah memberi peringatan kepada maskapai-maskapai penerbangan Amerika untuk memperbaiki cara mereka melayani penumpang, kalau tidak mau, mereka akan dipaksa lewat jalur hukum.

Komisi itu mengadakan sidang dengar pendapat dengan para pemimpin sejumlah perusahaan penerbangan untuk menyusun reaksi setelah seorang penumpang pesawat United Airlines diseret dengan kekerasan dari pesawat supaya tempat duduknya bisa diberikan kepada orang lain.

“Kalian harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki cara menghadapi penumpang,” kata ketua komisi Bill Shuster kepada Oscar Munoz, pemimpin perusahaan United Airlines, karena kalau tidak, kami akan membuat peraturan yang mungkin tidak disukai maskapai.

Oscar Muñoz berulang kali minta maaf setelah dr David Dao yang berusia 69 tahun diseret keluar dari pesawat bulan lalu karena ia tidak mau menyerahkan kursinya kepada awak pesawat. Peristiwa itu direkam oleh beberapa penumpang lainnya dan menjadi viral di jaringan internet.

Seorang penumpang pesawat American Airlines juga terlibat pertengkaran sengit dengan awak pesawat setelah ia tampak dipukul dengan menggunakan kereta bayi yang dilipat dan dibawa ke dalam pesawat. [ii]

XS
SM
MD
LG