Tautan-tautan Akses

Peretas Merilis Lebih Banyak Data HBO


Co-executive producer George R.R. Martin tiba untuk penayangan perdana serial HBO "Game of Thrones" di San Francisco. (Foto:dok)

Peretas merilis lebih banyak lagi episode-episode dari serial TV populer dari HBO yang belum tayang, namun tidak termasuk episode dari serial fantasi terkenal "Game of Thrones," seperti yang dilaporkan Associated Press pada Minggu (13/8).

Peretas yang masuk ke jaringan komputer HBO dan membocorkan informasi curian selama beberapa minggu terakhir, membocorkan lebih banyak episode yang belum tayang, termasuk tayangan terkenal, “Curb Your Enthusiasm,” yang akan baru kembali tayang Oktober nanti.

Mereka juga membocorkan episode "Insecure," "Ballers" dan "The Deuce," menurut laporan Associated Press.

HBO Time Warner Inc pada Minggu (13/8) membuat pernyataan melalui email bahwa mereka "tidak berkomunikasi dengan peretas, dan kami tidak akan berkomentar setiap kali ada informasi baru yang dirilis."

"Telah diberitakan secara luas bahwa ada insiden siber di HBO," katanya. "Peretas mungkin terus membocorkan sedikit demi sedikit informasi curian dalam upaya untuk membangkitkan perhatian media. Kami tidak akan mengikuti permainan ini."

HBO mengakui terjadi peretasan awal musim panas ini. Dikatakan para pencuri telah membocorkan barang-barang curian dan meminta uang tebusan jutaan dolar.

Peretas muncul pada waktu yang sensitif untuk HBO parent Time Warner di saat sedang menunggu persetujuan dari regulator untuk akusisi Time Warner oleh AT & T Inc dalam kesepakatan senilai 85,4 miliar dolar yang diumumkan pada bulan Oktober. [aa/fw]

XS
SM
MD
LG