Tautan-tautan Akses

Perempuan Israel Ditemukan Tewas Dekat Permukiman Tepi Barat


Pemukiman Yahudi di Maale Adumim, Tepi Barat yang diduduki Israel, 29 Juni 2020. (Foto: dok).

Polisi Israel, Senin (21/12), menggelar penyelidikan setelah seorang perempuan Israel ditemukan tewas di hutan dekat kawasan permukiman Tepi Barat.

Polisi menggeledah hutan dekat permukiman Tal Menashe setelah keluarganya melaporkannya hilang pada hari Minggu (20/12). Polisi mengatakan melalui pernyataan bahwa mayat perempuan itu ditemukan dengan tanda-tanda kekerasan.

Media Israel mengidentifikasi perempuan itu sebagai Esther Horgen (52 tahun), ibu enam anak dari Tal Menashe.

Benny Gantz di Tel Aviv, Israel. (Foto: dok).
Benny Gantz di Tel Aviv, Israel. (Foto: dok).

Penyebab kematian masih belum jelas, dan polisi mengeluarkan perintah bungkam terkait semua detail penyelidikan. Para pemimpin permukiman Tepi Barat menuding Horgen tewas akibat serangan Palestina.

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengunggah cuitan di Twitter yang mengatakan bahwa kematian perempuan itu adalah “pembunuhan keji'' dan mengatakan pasukan Israel sedang berusaha menangkap mereka yang bertanggung jawab.

Hampir 500.000 orang Israel tinggal di Tepi Barat, yang direbut Israel dalam perang 1967.

Palestina ingin Tepi Barat menjadi bagian dari negara masa depan mereka dan memandang permukiman itu ilegal dan sebagai salah satu rintangan mewujudkan perdamaian. Sikap rakyat Palestina ini didukung sebagian besar komunitas internasional. [ab/ka]

Lihat komentar (3)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG