Tautan-tautan Akses

Percobaan Pembunuhan di Inggris, 39 Ditangkap


Polisi di Hammersmith, London, Inggris, 27 Juni 2016. (Foto: dok).

Polisi Inggris mengatakan, 39 orang ditangkap, Senin (31/12), atas dugaan melakukan percobaan pembunuhan menyusul sebuah peristiwa penikaman di London Barat.

Polisi mengatakan, penangkapan massal yang tidak biasanya itu terpaksa dilakukan karena para tersangka menolak bekerjasama dengan polisi terkait kasus penikaman tersebut.

Polisi London mengatakan, mereka mendapat panggilan dari kawasan permukiman Hammersmith di London Barat, Senin dini hari (31/12), sebelum pukul 1, dan mendapati seorang pria berusia pertengahan 30-an menderita banyak luka tikam.

Menurut keterangan polisi, korban sebelumnya dikejar oleh segerombolan perempuan dan pria menyusul sebuah pertikaian di sebuah toko.

Para tersangka kemudian memasuki sebuah tempat kediaman di dekatnya di mana kemudian mereka berpesta, Mereka ditangkap setelah polisi yang dikirim ke tempat pesta itu tidak mendapat jawaban yang berarti terkait insiden penikaman itu.

Polisi mengatakan, penangkapan terhadap 39 tersangka merupakan tindakan yang pantas karena pentingnya memperoleh bukti yang dibutuhkan. Dua pisau ditemukan tergeletak dekat lokasi penikaman.

Korban saat ini berada dalam kondisi kritis tapi stabil. Para tersangka belum diidentifikasi dan dikenai dakwaan. [ab]

Recommended

XS
SM
MD
LG