Tautan-tautan Akses

AS

Percepat Bangun Tembok Perbatasan, Pemerintah AS akan Abaikan Aturan Kontrak


Para pekerja konstruksi sedang mengerjakan bagian tembok pembatas AS-Meksiko yang roboh di Mexicali, Baja California, Meksiko, on January 29, 2020.

Pemerintah Amerika pimpinan Donald Trump akan mengabaikan peraturan tentang kontrak federal guna mempercepat pembangunan tembok antara Amerika dan Meksiko.

Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan dengan mengabaikan peraturan pemberian kontrak kerja itu akan mempercepat pembangunan 283 km tembok pembatas di negara bagian California, Arizona, New Mexico dan Texas.

Kesepuluh peraturan yang dikesampingkan termasuk keharusan mengadakan tender terbuka, pemilihan kontraktor dan pembayaran uang jaminan oleh kontraktor sebelum mulai melakukan pekerjaannya.

Pejabat Menteri Keamanan Dalam Negeri Chad Wolf mengatakan, Undang-Undang Tahun 2005 memberinya kekuasaan luas untuk mengabaikan peraturan untuk membangun tembok pembatas.

Ini adalah pertama kalinya peraturan federal tentang pemberian kontrak federal diabaikan, sebelumnya pengabaian hanya dilakukan untuk mengenyampingkan hasil tinjauan tentang dampak kebijakan lingkungan.

“Dibawah pimpinan presiden, kita sedang membangun tembok (perbatasan) lebih cepat dari sebelumnya,” kata pernyataan Departemen Keamanan Dalam Negeri. [ii/pp]

XS
SM
MD
LG