Tautan-tautan Akses

AS

Perayaan Tahun Baru di Amerika


Warga merayakan Tahun Baru 2018 seiring taburan konfeti usai perhitungan detik-detik pergantian tahun menuju tengah malam di Times Square, New York, 1 Januari 2018. (Foto: dok).

Ribuan orang tanpa menghiraukan cuaca yang luar biasa dingin tadi malam di New York, merayakan awal tahun 2018 di Times Square, perayaan tahunan sejak tahun 1904.

Tarana Burke, seorang aktivis sosial yang memulai gerakan #MeToo untuk mengundang perhatian pada kekerasan seksual, menekan tombol yang memulai detik-detik turunnya bola kristal yang terkenal itu, sebuah fitur tradisi perayaan tahun baru di Kota New York selama 110 tahun.

Pada tahun 2017, perubahan besar terjadi dalam sikap dan kesadaran umum mengenai kekerasan seksual dan pelecehan seksual, sementara jutaan orang menggunakan hashtag #MeToo tersebut untuk menunjukkan bagaimana meluasnya pelanggaran tersebut setelah berbagai tuduhan pelanggaran dilontarkan terhadap sejumlah pria kesohor, termasuk artis, anggota Kongres dan pemimpin perusahaan.

“Kita perlu memasuki tahun baru sebagai sebuah awal baru, dengan seperangkat komitmen baru untuk mewujudkan dunia yang lebih baik,” kata Burke kepada harian New York Daily News.

Sebagaimana dilakukan setiap tahun, khalayak ramai di Times Square melakukan hitung mundur sementara bola Kristal bergerak turun dari sebuah tonggak dan persis pada tahun 2018 tiba di tempat paling bawah, disambut dengan taburan konfeti dan kembang api. [is]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG