Tautan-tautan Akses

Perancis Terbuka: Serena, Nadal, Sharapova Tembus Babak Ketiga


Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, dalam pertandingan melawan petenis Argentina, Guido Pella, di Roland Garros, Paris, 31 Mei 2018.
Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, dalam pertandingan melawan petenis Argentina, Guido Pella, di Roland Garros, Paris, 31 Mei 2018.

Serena Williams, yang berjuang kembali berlaga setelah cuti panjang, melangkah ke babak ketiga turnamen tenis Perancis Terbuka setelah mengalahkan petenis Australia, Ashleigh Barty, dengan 3-6, 6-3, dan 6-4, di Roland Garros, Kamis (31/5), kantor berita AFP melaporkan.

Kembali berpakaian ketat berwarna hitam, pemegang juara Perancis terbuka tiga kali dan mantan petenis nomor satu dunia, Serena mengikut laga Grand Slam untuk pertama kali sejak memenangkan Australia Terbuka pada 2017. Pada saat memenangkan Australia Terbuka, Serena sedang mengandung dua bulan.

Petenis berusia 36 tahun itu, yang sedang mengincar gelar Grand Slam ke-24, akan menghadapi petenis Jerman Julia Goerges untuk lolos ke babak 16 besar.

“Rasanya hebat sekali,” kata Williams.

“Saya senang kembali kemari. Saya kehilangan set pertama dan berpikir saya harus mencoba lebih keras, saya harus mencoba lebih keras. Lalu muncul lah Serena.”

Bila Serena menang di babak ketiga, dia kemungkinan akan menghadapi pesaing lamanya, Maria Sharapova untuk perempat final.

Sharapova, juara Perancis Terbuka 2012 dan 2014, melibat Donna Vekic dengan skor 7-5, 6-4. Mantan petenis nomor satu, Sharapova yang berada di unggulan ke-28, akan menghadapi petenis unggulan keenam asal Republik Cheko, Karolina Pliskova untuk masuk ke babak enam belas besar.

Pada nomor tunggal putra, Rafael Nadal, juara 10 kali Perancis Terbuka, juga melenggang ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Argentina, Guido Pella 6-2, 6-1, dan 6-1.

Nadal, petenis nomor satu dunia dan unggulan pertama, akan berhadapan dengan teman masa kecilnya, Richard Gasquet untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar. Nadal sedang mengincar gelar ke-11. [ft/au]

XS
SM
MD
LG