Tautan-tautan Akses

Tenis: Djokovic Melaju ke Babak Ketiga Perancis Terbuka


Petenis Serbia, Novak Djokovic, dalam laga tunggal putra melawan petenis Spanyol Jaume Munar, turnamen Perancis Terbuka di Paris, 30 Mei 2018.
Petenis Serbia, Novak Djokovic, dalam laga tunggal putra melawan petenis Spanyol Jaume Munar, turnamen Perancis Terbuka di Paris, 30 Mei 2018.

Petenis Serbia, Novak Djokovic, lolos ke babak ketiga turnamen Perancis Terbuka setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Spanyol, Jaume Munar 7-6 (7/1), 6-4,6-4 di Roland Garros, Rabu (30/5).

Sementara unggulan kedua, Alexander Zverev harus berjuang melewati laga lima set untuk memenangi laga melawan Dusan Lajovic, kantor berita AFP melaporkan.

Djokovic, juara tunggal putra Perancis Terbuka 2016 dan mantan petenis nomor satu dunia, sekarang menjadi unggulan ke-20. Setelah absen bertanding akibat cedera siku kanan, Djokovic harus berjuang menemukan permainan terbaiknya.

Meski belum menunjukkan pernampilan terbaiknya, Djokovic akan menghadapi unggulan ke-13, petenis Spanyol Roberto Bautista Agut untuk masuk 16 besar.

Selain Djokovic, petenis nomor tiga dunia, Alexander Zvereve, juga maju ke babak berikutnya setelah dengan susah payah mengalahkan Dusan Lajovic dalam laga lima set.

Pada laga tunggal putri, petenis nomor satu dunia, Simona Halep, juga lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan petenis Amerika, Alison Riske 2-6,6-1 dan 6-1. Pertandingan Halep dan Riske yang semula Selasa, sempat ditunda karena hujan. Halep harus mencapai babak semifinal atau lebih baik lagi bila ingin mempertahankan posisi di puncak.

Serena Williams, yang kembali berkompetisi untuk gelar Grand Slam, berpasangan dengan saudara perempuannya, Venus di nomor ganda putri. Serena dan Venus menang 4-6, 6-4, 6-1 melawan ganda putri Jepang, Shuko Aoyama dan Miyu Kato. Sebelumnya Serena juga menang di babak pertama tunggal putri. [ft/au]

XS
SM
MD
LG