Tautan-tautan Akses

Perancis akan Tetap Buka Sekolah Meski Infeksi Meningkat 


Seorang guru mengenakan masker pelindung sedang mengajar di ruang kelas di sebuah sekolah swasta di Saint-Sebasten-sur-Loire dekat Nantes, di tengah pandemi virus corona (Covid-19), di Perancis, 12 Mei 2020. (Foto: Reuters)

Menteri Pendidikan Perancis bersikeras akan mulai tahun ajaran baru 1 September mendatang, meskipun infeksi virus corona meningkat.

"Sekolah-sekolah akan dibuka kembali, harus kembali ke sekolah," kata Menteri Blanquer kepada sejumlah wartawan di Paris, Rabu (26/8).

"Kita akan menggunakan pengalaman dari Mei dan Juni lalu," ketika sekolah-sekolah di Perancis sebagian dibuka kembali setelah lockdown selama dua bulan.

Kalau terjadi infeksi baru, pihak berwenang akan mengambil tindakan di tingkat lokal dengan menutup sejumlah kelas atau sekolah.

Namu,n Blanquer mengatakan pemerintah tidak akan mengumumkan semua tindakan persiapan yang dilakukan sampai sekolah-sekolah tersebut dibuka kembali.

Semua siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) akan mengenakan masker ketika berada di sekolah demikian juga dengan semua pegawai sekolah, sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO). [mg/ii]

Recommended

XS
SM
MD
LG