Tautan-tautan Akses

Perahu Korea Utara dengan 10 Awak Ditemukan Terapung-apung di Lepas Pantai Jepang


Perahu kayu terlihat di lepas pantai Yurihonjo, Prefektur Akita, Jepang, 24 November 2017. Kapal serupa ditemukan Kamis (30/11) di lepas pantai utara Hokkaido, Jepang.

Sepuluh warga Korea Utara telah diselamatkan setelah kapal mereka ditemukan terapung-apung di perairan lepas pantai pulau Hokkaido, Jepang utara.

Sebuah kapal penjaga pantai Jepang melihat perahu kayu itu awal pekan ini terapung-apung di laut lepas. Para awak kapal mengatakan mereka mencari perlindungan di sebuah pulau di dekatnya karena cuaca buruk. Pejabat Penjaga Pantai Jepang mengatakan kapal Korea Utara itu ditarik ke daerah yang lebih aman.

Perahu itu adalah yang terakhir dari puluhan kapal reyot Korea Utara yang terdampar ke pulau-pulau di Jepang setiap tahunnya. Lebih dari 50 kapal Korea Utara telah ditemukan tahun ini, dibandingkan dengan 66 kapal tahun lalu. Hari Senin, 10 mayat ditemukan dalam sebuah kapal reyot yang telah terdampar di pulau Akita, Jepang utara.

Delapan warga Korea Utara yang mengaku sebagai nelayan itu ditemukan hidup-hidup di kapal mereka yang terdampar awal pekan ini. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG