Tautan-tautan Akses

Penyintas Pelecehan Seksual Nazi di Chili: Kompensasi dari Jerman Tak Cukup 


Gambar pendatang Jerman pertama di Vila Baviera atau Desa Bavaria, yang dulunya dikenal sebagai Colonia Dignidad dekat Parral, sekitar 400 kilometer arah selatan Santiago, ibu kota Chili, 7 Januari 2016.

Para korban komune pedofil Nazi di Chili mengatakan kompensasi sebesar 10 ribu euro per orang yang akan dibayar Jerman, tidak cukup.

Jerman, Jumat (17/5), mengatakan akan menyerahkan dana itu kepada para korban komune Colonia Dignidad yang didirikan 1961 oleh Paul Schaefer, seorang bekas tentara Nazi.

"Saya tinggal di koloni itu selama 20 tahun, saya mengalami segala macam pelecehan, saya dipisah dari keluarga, dan kini, setelah semua itu, pemerintah Jerman mengatakan bahwa penderitaan itu nilanya setara dengan 10.000 euro," kata Winfried Hempel, seorang pengacara dan penyintas.

Komune itu digambarkan sebagai desa keluarga Jerman yang indah. Namun kenyataannya mengerikan.

Sekitar 300 warga Jerman dan Chili dalam komune itu dilecehkan dan diberikan pengaruh obat-obatan oleh Schaefer. Puluhan anak dilecehkan secara seksual olehnya.

Mereka tidak diperbolehkan meninggalkan lokasi yang dikelilingi para penjaga dan anjing. Para penyintas mengatakan mereka diperlakukan seperti budak.

Schaefer ditangkap pada 2005 di Argentina. Dia dipenjara di Chili atas dakwaan melakukan pelecehan seksual pada anak dan pelecehan lain.

Dia meninggal dunia 2010 dalam penjara pada usia 88. [vm]

XS
SM
MD
LG