Tautan-tautan Akses

Penyiar TV Matt Lauer Dipecat Terkait Tuduhan Pelecehan Seksual


Matt Lauer saat menghadiri Vanity Fair Oscar Party 2015 di Beverly Hills, 22 Februari 2015. (Foto:Do
Matt Lauer saat menghadiri Vanity Fair Oscar Party 2015 di Beverly Hills, 22 Februari 2015. (Foto:Do

Dua penyiar terkenal Amerika dipecat mendadak karena tuduhan pelecehan seksual.

Penyiar televisi NBC, Matt Lauer, dan penyiar radio kawakan, Garrison Keillor, masuk jajaran tokoh terkenal yang kehilangan pekerjaan atau harus berjuang untuk mempertahankan karir politik atau pekerjaannya karena tuduhan pelecehan seksual.

NBC memecat Lauer beberapa jam sebelum ia menjalankan tugas sebagai pemandu acara pagi “Today”.

"Senin malam kami menerima rincian pengaduan dari seorang rekan mengenai perilaku seks tidak layak di tempat kerja oleh Matt Lauer. Setelah dipelajari secara cermat, yang terjadi jelas merupakan pelanggaran standar perusahaan,” kata kepala bagian pemberitaan NBC Andy Lack dalam pernyataan.

Lack mengatakan ini pertama kalinya ada pengaduan diajukan terhadap Lauer selama 20 tahun ia menjadi pemandu acara Today. Tetapi NBC memiliki alasan untuk percaya bahwa ini bukan kali pertama terjadi dan memutuskan untuk memecatnya.

Pada hari yang sama, Rabu, Minnesota Public Radio memecat penyiar terkenal, Garrison Keilor, karena perilaku tidak layak.

Keillor dulu adalah pemandu acara A Prairie Home Companion, dan hingga hari Rabu mengasuh acara sastra dan puisi harian, The Writer’s Almanac. Minnesota Publik Radio juga menghentikan siar ulang Prairie Home Companion yang diasuhnya. Acara itu akan diteruskan dengan pemandu baru, Chris Thile. [ds]

XS
SM
MD
LG