Tautan-tautan Akses

Penyelenggara Umumkan Jadwal Baru untuk Olimpiade Tokyo


Warga yang mengenakan masker berjalan dekat Cincin Olimpiade di Stadion Nasional di Tokyo, Jepang (foto: dok).

Olimpiade Tokyo tahun depan akan menggunakan tempat yang sama dan mengikuti jadwal kompetisi yang hampir sama dengan yang awalnya direncanakan tahun ini yang akhirnya ditunda karena pandemi virus baru corona baru, kata panitia Jumat (17/7).

Namun, panitia mengatakan pada sidang Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang diadakan lewat telekonferensi video bahwa terlalu dini untuk memberikan rincian tentang langkah-langkah pencegahan virus corona selama Olimpiade berlangsung atau tentang apakah acara itu akan diadakan di stadion penuh atau sebagian penuh penonton, atau di balik pintu tertutup.

IOC dan pemerintah Jepang pada bulan Maret memutuskan untuk menunda Olimpiade sampai tahun 2021 dan para penyelenggara telah berusaha mengatur kembali perhelatan yang telah direncanakan selama satu dekade.

Olimpiade Tokyo tadinya direncanakan akan dimulai pada 24 Juli tahun ini.

Dengan jadwal baru itu berarti kompetisi untuk nomor softball putri akan diadakan pada pukul 9 pagi (0000 GMT) di Fukushima pada 21 Juli, dua hari sebelum Olimpiade dibuka secara resmi, dan semua acara berlangsung sehari lebih awal dari jadwal 2020.

Olimpiade ini akan menjadi yang terbesar dalam hal jumlah cabang olahraga dan medali, dengan jumlah rekor 339 medali emas yang akan diperebutkan sebelum upacara penutupan pada 8 Agustus. [lt/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG