Tautan-tautan Akses

Penumpang Terobos Kokpit American Airlines di Bandara Honduras


Pesawat American Airlines lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles di Los Angeles, California, 28 Maret 2018. (Foto: Reuters)

Seorang penumpang mendobrak kokpit jet American Airlines di sebuah bandara di Honduras. Ia merusak pesawat tersebut saat hendak berangkat naik ke Miami sebelum ditahan, kata maskapai itu pada Selasa (12/1).

Anggota kru turun tangan dan pria itu, yang tidak segera diidentifikasi, ditangkap oleh pihak berwenang setempat, kata American Airlines dalam sebuah pernyataan. Tidak ada laporan cedera dalam insiden tersebut.

ABC News melaporkan bahwa tersangka berlari di landasan pesawat dan masuk ke kokpit. Ia merusak kontrol penerbangan dan mencoba melompat keluar jendela yang terbuka ketika pilot mencoba menghentikannya.

"Kami memuji anggota kru kami yang luar biasa atas profesionalisme mereka dalam menangani situasi yang sulit," kata maskapai tersebut dalam pernyataannya.

Pesawat yang rusak, sebuah Boeing 737-800 yang membawa 121 penumpang dan enam awak, dilarang terbang di Bandara Internasional Ramon Villeda Morales di San Pedro Sula, Honduras, kata maskapai itu.

Sebuah pesawat pengganti sedang dalam perjalanan ke Honduras dan dijadwalkan berangkat pada pukul 21.30 waktu setempat. [ah/rs]

Recommended

XS
SM
MD
LG