Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon Ditutup setelah Penembakan di Dekat Stasiun Metro


Kendaraan darurat terlihat di luar area Metro Pentagon Selasa, 3 Agustus 2021, di Pentagon, Washington. Pentagon ditetapkan dalam status 'lockdown' setelah insiden penembakan di peron bus Metro, yang merupakan bagian dari Pusat Transit Pentagon. (Foto AP/Andrew Harnik)

Tembakan pada Selasa pagi (3/8) di dekat pintu masuk Pentagon, mengakibatkan banyak yang terluka. Fasilitas markas besar militer AS itu ditempatkan ke dalam status lockdown.

Departemen Pemadam Kebakaran Arlington melaporkan "banyak pasien," tetapi tidak segera jelas apakah mereka korban penembakan atau sejauh mana luka-luka yang dialami.

Insiden itu terjadi di peron bus Metro yang merupakan bagian dari Pusat Transit Pentagon, demikian cuitan dari Badan Perlindungan Pasukan Pentagon melalui Twitter. Fasilitas itu tidak jauh dari gedung Pentagon, yang berada di Arlington County, Virginia, tepat di seberang Sungai Potomac dari Washington, D.C.

Kendaraan darurat terlihat di luar area Metro Pentagon Selasa, 3 Agustus 2021, di Pentagon, Washington.
Kendaraan darurat terlihat di luar area Metro Pentagon Selasa, 3 Agustus 2021, di Pentagon, Washington.


Seorang reporter Associated Press di dekat gedung mendengar beberapa tembakan, lalu jeda, kemudian sedikitnya satu tembakan tambahan. Wartawan AP lainnya mendengar polisi meneriakkan "penembak".

Pengumuman Pentagon menyatakan fasilitas itu ditutup karena "aktivitas polisi." Kereta bawah tanah metro diperintahkan untuk tidak berhenti di stasiun Pentagon karena penyelidikan polisi sedang berlangsung. [mg/jm]

XS
SM
MD
LG