Tautan-tautan Akses

AS

Penjaga Pantai Hawaii Cari Helikopter Berpenumpang yang Hilang


Sebuah helikopter dari Korea Selatan. (Foto: Yonhap News)

Penyelamat di Pantai Hawaii memulai kembali pencarian sebuah helikopter, Jumat (27/12). Helikopter tur tersebut membawa tujuh orang dan hilang di daerah yang paling terpencil dari pesisir Hawaii.

Pencarian yang dimulai Kamis malam dilanjutkan pada Jumat pagi,. Namun kondisi daerah yang terjal menyebabkan jarak pandang terbatas dan tidak jelas. Selain itu laut yang ganas serta hujan membuat usaha pencarian menemui kesulitan, ujar petugas penjaga pantai Amerika.

“Kondisinya tidak ideal,” kata bintara Penjaga Pantai Sara Muir. Tim penyelamat sedang “mengamati setiap tanda dari helikopter itu baik di darat maupun di lautan dan sepanjang pesisir.”

Perusahaan helikopter itu, Safari Helicopters, menghubungi petugas penjaga pantai sekitar 45 menit setelah jadwal kepulangan dari sebuah tur di pesisir Na Pali di Pulau Kauai pada Kamis malam. Demikian bunyi pernyataan dari penjaga pantai.

Helikopter jenis Eurocopter AS350 lepas landas dari Lihue, demikian kata jurubicara FAA Ian Gregor. Meskipun dilengkapi dengan lokator elektronik, tidak ada sinyal yang diterima, kata petugas penjaga pantai.

Helikopter itu membawa pilot dan enam penumpang, dua diduga anak-anak. [jm/pp]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG