Tautan-tautan Akses

Pengadilan India akan Jatuhkan Hukuman bagi Pelaku Teror Mumbai


Mohammed Ajmal Kasab menewaskan 166 orang dalam serangan tersebut dan kini menghadapi kemungkinan hukuman mati.

Setelah menjatuhkan vonis bersalah kepada Mohammed Ajmal Kasab pada hari Senin, pengadilan India akan menjatuhi hukumannya kepada pelaku serangan teror Mumbai, hari ini.

Mohammed Ajmal Kasab, pria asal Pakistan, menjadi satu-satunya pelaku penembakan yang ditangkap hidup-hidup dalam serangan tiga hari di bulan November tahun 2008. Teror di Mumbai tersebut menewaskan 166 orang dan kini Kasab menghadapi kemungkinan hukuman mati.

Kasab duduk tanpa menunjukkan perasaan ketika pengadilan di Mumbai mendapatinya bersalah atas 86 tuduhan terhadap dirinya.

Dua warga India yang dituduh membantu merencanakan pembantaian itu, Fahim Ansari dan Sabaauddin Ahmed, dibebaskan dari tuduhan karena persidangan tak menghadirkan tidak cukup bukti.

Kasab adalah satu dari 10 orang bersenjata yang datang melalui laut dan menyerang stasiun kereta api Mumbai, dua hotel berbintang lima, sebuah restoran dan satu pusat warga Yahudi. Ia ditangkap pada malam pertama serangan di sebuah stasiun kereta api di Mumbai, di mana banyak orang tewas.

XS
SM
MD
LG