Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di Toko Pangan di Kentucky, Dua Tewas


Para karyawan menunggu di luar pintu masuk toko bahan pangan Kroger menyusul penembakan yang menewasan dua orang di Jeffersontown, Kentucky, 24 Oktober 2018.

Seorang warga kulit putih menembak mati dua orang kulit hitam di sebuah toko pangan di Jeffersontown, negara bagian Kentucky.

Polisi menangkap orang itu ketika ia berusaha melarikan diri dengan mobil. Laporan media lokal mengatakan bahwa orang itu, Gregory Alan Bush, 51 tahun, mengucapkan kata-kata yang bernada rasis, ketika ia berjalan keluar dari toko setelah menembak mati seorang laki-laki kulit hitam. Tapi kepala polisi Jeffersontown, Sam Rogers, tidak mau berkomentar tentang laporan itu.

Setelah keluar dari toko pangan itu, Bush menembak mati seorang perempuan kulit hitam yang ditemuinya di lapangan parkir.

Hakim setempat memerintahkan penahanan Bush dan menetapkan uang jaminan $5 juta atas tuduhan melakukan dua pembunuhan dan 10 tuduhan lainnya.

Setelah menembak mati korban kedua di lapangan parkir itu, seorang kulit putih lain yang berada disana dan punya pistol berusaha menghadapi Bush yang kemudian melepaskan tembakan membabi buta ke arah pelanggan toko yang lari ketakutan.

Bush mengatakan kepada orang bersenjata itu “orang kulit putih tidak akan menembak orang kulit putih lainnya.”

Kepala polisi Rogers mengatakan ia “telah mendengar laporan tentang ucapan penembak itu” dan sedang menyelidiki apa latar belakang penembakan.

Polisi mengatakan Bush punya catatan kejahatan dimana ia pernah mengancam mantan istrinya dan memukul seorang polisi dalam sidang pengadilan beberapa tahun lalu. [ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG