Tautan-tautan Akses

Penembakan di Memphis, 1 Tewas, 10 Luka


FILE: Polisi Memphis memeriksa lokasi terjadinya tindak kejahatan di Memphis, Tennessee, 24 Januari 2023.
FILE: Polisi Memphis memeriksa lokasi terjadinya tindak kejahatan di Memphis, Tennessee, 24 Januari 2023.

Satu orang tewas dan 10 lainnya luka-luka, Minggu pagi (19/2) setelah penembakan di Tennessee, menurut rilis berita dari Departemen Kepolisian Memphis yang diposting di Twitter.

Polisi merilis foto tiga pria yang mereka katakan sedang dicari sesaat sebelum tengah hari pada hari Minggu. Salah satu pria itu mungkin terluka dan membutuhkan perawatan medis, menurut polisi.

Para korban ditemukan di dua lokasi di lingkungan Whitehaven Memphis, sekitar 16 kilometer dari pusat kota dan dekat Bandara Internasional Memphis.

Polisi merespons pertama kali ke klub malam Memphis, Live Lounge pada pukul 12:43, menurut rilis tersebut. Dua korban dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Lima lainnya dengan luka yang tidak terlalu serius pergi ke rumah-rumah sakit lainnya dengan kendaraan pribadi dan diizinkan pulang pada hari Minggu.

Saat polisi berada di lokasi penembakan, mereka diberi tahu bahwa sejumlah korban penembakan lainnya ditemukan sekitar 1,5 kilometer jauhnya. Di sana, satu korban laki-laki dinyatakan meninggal dan tiga korban lainnya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis, menurut polisi.

Para korban itu melarikan diri dari lokasi penembakan dengan mobil, kata juru bicara polisi Karen Rudolph melalui email. Lima korban yang dirawat di rumah sakit masih dalam kondisi kritis, menurut keterangan polisi yang diperbarui di Twitter pada Minggu pagi.

Kedua lokasi berada di East Shelby Drive, koridor komersial restoran, toko kelontong, gereja, dan kantor medis yang dikelilingi oleh jalan-jalan perumahan.

Polisi masih mendalami motif penembakan dan tidak tahu apakah penembak mengenal para korban. [ab/lt]

Forum

XS
SM
MD
LG