Tautan-tautan Akses

Pencak Silat Indonesia Borong Medali Emas Asian Games


Sugianto merayakan kemenangan setelah meraih medali emas nomor seni perorangan putra di Asian Games 2018, Jakarta, 29 Agustus 2018.

Cabang olahraga pencak silat berhasil menambah pundi-pundi medali emas Indonesia dengan memborong total lima medali emas di kompetisi Asian Games 2018 yang digelar di Padepokan Taman Mini Indonesia, Rabu (29/8).

Atlet pencak silat, Sugianto, menyumbang medali emas kesembilan untuk cabor pencak silat, sekaligus emas ke-25 untuk Indonesia.

Panen medali emas pencak silat berlanjut dengan kemenangan pesilat Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanto di nomor seni ganda putri dan regu putri pencak silat Indonesia di nomor seni beregu putri. Tim regu pencak silat putri diperkuat oleh Yuristya Pramudita, Gina Tri Lestari dan Lutfi Nurhasan. Dari dua nomor itu, Indonesia menyabet medali emas ke-26 dan ke-27.

Perburuan medali emas tim pencak SIlat Indonesia kembali membuahkan hasil. Pesilat Kamelia Pipiet mempersembahkan medali emas yang ke-28 dari nomor tarung kelas 60-65 kg setelah menaklukan pesilat dari Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Tak lama kemudian, Hanifan Yudani Kusumah, juga menyabet medali emas ke-29 untuk Indonesia sekaligus emas ke-13 untuk pencak silat, dari nomor tarung putra kelas 55kg - 60kg.

Tim pencak silat Indonesia menjadi cabor dengan perolehan medali terbanyak, yaitu total 13 medali.

Dengan sapu bersih perolehan medali emas dari cabor pencak silat, posisi Indonesia hingga berita ini diturunkan, bertahan di peringkat keempat dengan jumlah total 86 medali. [vp/ft]

XS
SM
MD
LG