Tautan-tautan Akses

AS

Penasihat Gedung Putih: Departemen Kehakiman AS Lakukan Pekerjaan Hebat


Jaksa Agung AS, Jeff Sessions

Penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan Departemen Kehakiman AS melakukan pekerjaan hebat, ketika ditanya apakah Presiden Donald Trump sedang bersiap-siap untuk memecat Jaksa Agung Jeff Sessions.

Komentar Conway disampaikan hanya sehari setelah Senator Lindsey Graham dari South Carolina mengatakan hubungan Trump dan Sessions 'tidak bisa diperbaiki'.

Trump berulang kali mengecam Sessions yang tahun lalu mengundurkan diri dari penyelidikan Rusia dan menyerahkan penyelidikan itu kepada Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein, yang kemudian menunjuk Mueller sebagai jaksa khusus. Minggu lalu Trump mengatakan kepada Fox News bahwa Sessions tidak pernah mengendalikan Departemen Kehakiman dan bahwa satu-satunya alasan ia memilih Sessions adalah kesetiaannya pada masa kampanye.

Sessions yang sebelumnya seorang senator Partai Republik dari Alabama, menanggapi dengan pernyataan publik yang langka bahwa ia dan departemennya "tidak akan dipengaruhi secara tidak patut oleh pertimbangan-pertimbangan politik." [my]

XS
SM
MD
LG