Tautan-tautan Akses

AS

Hakim Ancam Jaksa Agung yang Deportasi Pencari Suaka


Hakim Distrik Emmet G. Sullivan tampak dalam upacara di gedung pengadilan federal di Washington, 1 Mei 2008.

Seorang hakim federal yang kesal mengancam akan menyatakan Jaksa Agung Jeff Sessions melanggar pengadilan, ketika mengetahui bahwa dua pencari suaka, seorang ibu dan anak perempuannya, dideportasi dan dalam pesawat ke El Salvador.

Hakim Pengadilan Distrik Amerika Emmet Sullivan mengatakan pemerintah tampaknya "diam-diam membawa pergi" perempuan dan anaknya itu yang sedang berusaha untuk tidak dideportasi.

Perempuan itu, yang diidentifikasi dalam dokumen pengadilan sebagai "Carmen," adalah penggugat dalam gugatan yang pekan ini diajukan American Civil Liberties Union (ACLU) terhadap Sessions, yang baru-baru ini memutuskan tidak lagi memberi suaka kepada orang-orang yang menghadapi kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan geng.

Perempuan itu melarikan diri ke Amerika untuk menjauh dari suaminya yang ringan tangan.

Sullivan setuju dengan ACLU bahwa imigran yang mereka wakili dalam gugatan federal tidak boleh dideportasi sementara kasus mereka tertunda.

Setelah sidang, Sullivan mengeluarkan perintah darurat menunda deportasi imigran sementara ia mempertimbangkan apakah ia memiliki kewenangan yang lebih luas dalam kasus itu.[ka]

XS
SM
MD
LG