Tautan-tautan Akses

AS

Penahanan Imigran Meningkat di Bawah Pemerintahan Trump


FILE - Petugas Penegakan Imigrasi dan Bea Cukai A.S, (ICE) di sebuah rumah di Atlanta, Georgia. Feb 9, 2017.

Pencabutan kebijakan era Obama yang memprioritaskan penangkapan dan deportasi imigran yang punya latar belakang kriminal dibanding orang-orang yang tidak punya dokumen resmi, tampaknya berhasil meningkatkan penangkapan, menurut data Jawatan Imigrasi dan Bea Cukai Amerika.

Jumlah orang yang diketahui atau dicurigai berada di Amerika Serikat secara gelap yang ditangkap karena tuduhan pelanggaran peraturan imigrasi naik menjadi 41.318 dalam tiga bulan pertama pemerintahan Presiden Donald Trump , tanggal 24 Januari sampai 30 April, dibandingkan dengan 30.028 pada periode yang sama, tahun 2016.

Penangkapan bukan penjahat - yaitu orang-orang yang tidak memiliki status hukum di Amerika yang belum pernah dikenai atau dihukum karena melakukan kejahatan melonjak 150 persen sejak hari pertama pemerintahan Presiden Trump sampai akhir April, naik dari 4.372 tahun lalu menjadi 10.934 tahun ini, menurut data tambahan yang diberikan kepada VOA, oleh Immigration and Customs Enforcement Amerika atau ICE pada hari Rabu. [sp/ii]

XS
SM
MD
LG