Tautan-tautan Akses

Pemimpin Taliban Pakistan Serukan Pembunuhan Penista Agama


ARSIP – Warga menonton siaran berita di TV tentang pemimpin Taliban Pakistan yang baru terpilih, Mullah Fazlullah, di warung kopi di Islamabad, Pakistan, hari Kamis, 7 November 2013 (foto: AP Photo/B.K. Bangash)

Para pengikut pemimpin ekstrimis anti-pemerintah Pakistan diminta untuk mencari dan membunuh para penista agama di negara itu karena menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Seorang pemimpin ekstrimis anti-pemerintah Pakistan yang buron meminta kepada para pengikutnya agar mencari dan membunuh para penista agama di negara itu karena menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Dalam pesan video yang dikirim hari Sabtu kepada VOA dan media lain, Fazlullah Khurasani, yang memimpin militant Tehrike-e-Taliban Pakistan atau TTP, mengeluarkan ancaman tanpa menyebut nama orang-orang yang dituduhnya penista agama itu.

TTP, yang biasa disebut Taliban Pakistan, telah melancarkan serangan maut selama bertahun-tahun terhadap pemerintah, membunuh puluhan ribu orang Pakistan, termasuk pasukan keamanan.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari mereka dan menghabiskan mereka. Lasykar kita sedang mencari mereka dan kita juga membutuhkan pemuda di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, atau dimanapun mereka berada untuk membalas dan menghukum mereka karena menghina Nabi Muhammad kita,” kata Khurasani.

Dengan diapit oleh para komandan lain dan pengawal keamanan bertopeng, pemimpin militant itu berbicara dalam Pashto dengan teks dalam Bahasa Urdu, Bahasa nasional Pakistan.

Belum diketahui dimana Khurasani merekam pesannya karena pihak berwenang Pakistan berkeras mengatakan bahwa ia dan lasykarnya telah berlindung di negara tetangga, Afghanistan, setelah melarikan diri dari operasi militer di Pakistan dekat perbatasan yang memisahkan kedua negara. [gp]

XS
SM
MD
LG