Tautan-tautan Akses

Bom Pinggir Jalan Tewaskan 3 Tentara Pakistan dan 5 Militan


Wilayah Orakzai Agency, Pakistan.

Para pejabat militer di Pakistan mengatakan, bentrokan senjata dengan kelompok militan menewaskan dua tentara dan lima teroris di kawasan barat laut yang bergejolak.

Pernyataan militer menyebutkan, bentrokan terjadi sewaktu pasukan keamanan sedang melangsungkan operasi intelijen terhadap sebuah tempat persembunyian militan, Rabu, di kawasan kesukuan semi-otonom Orakzai.

Pernyataan itu juga menyebutkan, bentrokan senjata tersebut menewaskan seorang komandan senior Taliban Pakistan bersama empat militan lainnya. Di pihak Pakistan sendiri, seorang mayor angkat darat dan seorang tentara dilaporkan tewas dalam bentrokan itu.

Pernyataan tersebut mengidentifikasi komandan yang tewas sebagai Shah Durran, dan mengatakan bahwa Duran dikirim dari Afghanistan untuk merencanakan serangan teroris di Orakzai.

Di lokasi terpisah, sebuah bom pinggir jalan menghantam sebuah konvoi keamanan, menewaskan satu orang. Serangan itu berlangsung dekat kawasan kesukuan Waziristan Selatan yang berbatasan dengan Afghanistan. [ab/as]

XS
SM
MD
LG