Tautan-tautan Akses

Pemimpin Senat AS: Waktunya Beralih Dari Laporan Mueller


Pemimpin Republik di Senat AS, Mitch McConnell, berbicara kepada para wartawan di Capitol Hill di Washington, 2 April 2019.
Pemimpin Republik di Senat AS, Mitch McConnell, berbicara kepada para wartawan di Capitol Hill di Washington, 2 April 2019.

Pemimpin Republik di Senat, Mitch McConnell, mengatakan sudah waktunya para anggota kongres beralih dari penyelidikan panjang atas campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016, meskipun pihak Demokrat di DPR masih terus berusaha menyelidiki Presiden Donald Trump dan pemerintahannya.

“Penyelidikan ini sudah berlangsung dua tahun,” katanya. “Sekarang sudah selesai.”

Pemimpin Demokrat segera mempertanyakan klaim McConnell ini, dan pemimpin Demokrat di Senat, Charles Schumer menyebut komentar McConnell ini “upaya menutup-nutupi yang mencengangkan.” Sementara Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan, “itu bukan faktanya, dan kasus ini belum ditutup.”

Laporan Mueller menjadi sumber pertikaian di DPR yang dikuasai Demokrat.

Anggota DPR Jerrold Nadler mengatakan Komite Kehakiman yang dipimpinnya, Rabu (8/5) akan melakukan pemungutan suara apakah akan melancarkan tuduhan pelanggaran terhadap Jaksa Agung William Barr karena menolak memberikan salinan utuh dari laporan setebal 448 halaman itu. [jm]


XS
SM
MD
LG