Tautan-tautan Akses

AS

Pemimpin Partai Republik Kecam “Tipuan Pembebasan Pajak”


Pemimimpin minoritas Senat AS Mitch McConnell, yang berasal dari Partai Republik, berbicara kepada para awak media di Gedung Capitol, Washington, pada 22 Juni 2022. (Foto: AP/J. Scott Applewhite)

Partai Republik di Senat, pada Rabu (22/6), mengecam seruan Presiden Joe Biden pada Kongres untuk menangguhkan pajak federal terhadap BBM dan solar selama tiga bulan.

Dalam keterangan pers di Washington DC, Pemimpin Minoritas Senat dari Partai Republik Mitch McConnell menggambarkan rencana pemerintahan Biden itu sebagai “tipuan.”

“Saya hanya ingin bicara singkat tentang usulan presiden baru-baru ini yaitu untuk menangguhkan pajak BBM untuk sementara waktu. Ini lagi-lagi merupakan contoh kegagalan pemerintahan ini untuk mengatasi isu yang fundamental bagi warga Amerika, yaitu harga yang mereka bayar untuk BBM."

"Harga $5 per galon itu adalah harga rata-rata di tingkat nasional. Pemerintah ini kembali melakukan tipuan, solusi sementara, dan sesuatu yang mereka tahu akan langsung ditolak begitu diajukan ke Kongres. Presiden tahu itu. Partai Demokrat tahu ini. Dan saya kira dari apa yang disampaikan, mereka (anggota-anggota Partai Demokrat.red) meyakinkan itu padanya (pada presiden),” ujar McConnell.

Presiden Biden, yang berasal dari Partai Demokrat, juga meminta negara-negara bagian untuk menangguhkan pajak BBM mereka atau memberi bantuan yang serupa. Secara terpisah Biden menyampaikan kritik tajam terhadap industri energi karena lebih memprioritaskan keuntungan dibanding produksi.

Namun implementasi dari rencana Biden itu tergantung pada langkah apa yang diambil anggota Kongres di Washington, dan di gedung-gedung parlemen di negara-negara bagian di seluruh Amerika untuk benar-benar memberikan bantuan pada konsumen. [em/lt]

XS
SM
MD
LG