Tautan-tautan Akses

AS

Pemilih di Florida, Illinois dan Arizona Ikuti Pemilihan Pendahuluan Partai Demokrat


Para pemilih Partai Demokrat memberikan suara di Bonita Springs, Florida, Selasa (17/3).

Para pemilih di negara bagian Florida, Illinois dan Arizona, memberikan suara dalam pemilihan pendahuluan Partai Demokrat, di tengah pandemi virus corona yang telah membayangi perlombaan untuk memilih calon presiden antara Joe Biden dan Bernie Sanders.

Negara bagian Ohio menunda pemungutan suaranya sampai bulan Juni atas perintah Gubernur partai Republik Mike deWine, yang mengatakan penduduk harus tinggal di rumah karena meningkatnya bahaya atas keselamatan publik.

Amerika telah mencatat lebih dari 5.600 penderita virus corona, walaupun jumlah ini diperkirakan hanya sebagian kecil dari jumlah penderita yang sebenarnya. Jumlah itu belum bisa diketahui karena kegagalan untuk memulai pemeriksaan secara luas di antara penduduk Amerika.

Para pejabat pemilu telah bersiap-siap untuk menghadapi kekacauan dalam jadwal pemilu awal itu, karena Presiden Trump telah melarang pertemuan umum yang dihadiri lebih dari 10 orang.

Trump mendukung usaha negara bagian Ohio menunda pemilu pendahuluan itu, dan mengatakan kepada para wartawan di Gedung Putih “apa yang sedang saya lakukan adalah mengenyahkan virus itu. Hanya itulah yang bisa kita lakukan.”

Di Florida, negara bagian yang paling banyak penduduknya, yang memberikan suara hari Selasa, sekitar dua juta orang telah memberikan suara lewat surat, dan pemberian suara langsung di TPS diperkirakan akan sangat sedikit.

Gabriella Carrilho, yang berusia 51 tahun, menggunakan sarung tangan ketika memberikan suaranya di sebuah TPS di sekolah dasar di Miami Beach. [ii/lt]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG