Tautan-tautan Akses

Pemerintah Inggris Usahakan Pembebasan Warganya dari Penjara Iran


Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson (Foto: dok.)

Inggris mengatakan Menteri Luar Negeri Boris Johnson telah berbicara dengan suami seorang wanita Inggris yang dipenjarakan di Iran sementara tekanan meningkat terhadap pemerintahan Konservatif agar meningkatkan usaha untuk membebaskannya.

Kementerian Luar Negeri mengatakan Johnson dan Richard Rarcliffe berbicara melalui telepon hari Minggu, tetapi tidak memberi keterangan lebih jauh.

Nazanin Zaghari-Ratcliffe yang mempunyai dwi kewarga-negaraan Inggris dan Iran sedang menjalani hukuman 5 tahun penjara atas tuduhan berencana menggulingkan pemerintah Iran.

Sebelumnya bulan ini, Johnson mengatakan kepada para anggota parlemen bahwa Zaghari-Ratcliffe mengajar jurnalisme ketika dia ditahan tahun lalu. Keluarga dan majikannya berkeras wanita tersebut hanya mengunjungi keluarganya.

Hari Minggu, Menteri Lingkungan Michael Gove mengatakan “saya tidak tahu” ketika ditanya apa yang dilakukan Zaghari-Radcliffe di Iran.

Keluarga dan teman-temannya mengatakan kesimpang-siuran itu telah membuat Zaghari-Ratcliffe berisiko dihukum penjara lebih lama. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG