Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Target Kerumunan Warga di Kabul, 5 Tewas


Penjaga keamanan Afghanistan berdiri di dalam bank pasca insiden bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, Selasa, 29 Agustus 2017. (AP Photo / Rahmat Gul)

Seorang pembom bunuh diri menyerang kerumunan di luar sebuah bank di ibukota Afghanistan, Kabul, hari Selasa (29/8), menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai sembilan lainnya, menurut seorang juru bicara kepolisian kota itu kepada VOA.

Serangan tersebut terjadi di pintu masuk sebuah kantor cabang Bank di Kabul, tidak jauh dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dijaga ketat.

Para saksi mata mengatakan personil tentara Afghanistan dan lembaga-lembaga keamanan lainnya termasuk di antara kerumunan orang banyak yang menerima gaji bulanan mereka.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Seorang juru bicara mengklaim bahwa ledakan bunuh diri tersebut menimbulkan korban jiwa yang besar pada personil tentara dan polisi Afghanistan yang berkumpul di luar bank untuk menerima gaji.

Ledakan mematikan itu terjadi ketika Afghanistan bersiap-siap untuk merayakan hari raya Idul Adha. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan mematikan tersebut.

Pada hari Jumat, serangan bom di sebuah masjid Syiah yang padat di Kabul menewaskan lebih dari 40 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dan melukai lebih dari 100 lainnya. [lt]

XS
SM
MD
LG