Tautan-tautan Akses

AS

Pelobi Utama Kecam Pendukung Pengendalian Senjata Api


CEO National Rifle Association (NRA) Wayne LaPierre berbicara pada konferensi di National Harbor, Maryland, hari Kamis (22/2).

CEO National Rifle Association (NRA) Wayne LaPierre hari Kamis (22/2) mengkritik pendukung peraturan pengendalian senjata api yang lebih ketat, dengan mengatakan mereka tidak akan mencegah penembakan massal di sekolah seperti peristiwa yang menewaskan 17 orang baru-baru ini di Florida. Sebaliknya ia mengatakan perlunya langkah penegakan seperti mempersenjatai petugas keamanan di sekolah-sekolah di Amerika.

"Sekolah seharusnya menjadi target yang paling sulit di negara ini dan kejahatan harus segera dihadapi, bila perlu, dengan segala kekuatan untuk melindungi anak-anak kita," ujar LaPierre dalam komentar terbuka pertamanya sejak pembunuhan siswa dan staf pada 14 Februari lalu di SMU Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida.

LaPierre, ketua salah satu organisasi pelobi paling kuat di Amerika, dengan tegas membela undang-undang kepemilikan senjata api dalam Konferensi Aksi Politik Konservatif, acara tahunan di luar Washington yang dihadiri ribuan politisi, pakar strategi dan aktivis konservatif.

LaPierre mengkritik "kaum sosialis Demokrat" karena mempromosikan perlunya undang-undang pengendalian senjata api yang lebih ketat dan memperingatkan Amerika akan terimbas keras jika orang-orang itu menjadi wakil rakyat di DPR negara bagian dan Kongres.

LaPierre tidak menyinggung soal korban dari penembakan masal di Parkland, yang memicu gelombang demonstrasi senjata api yang belum pernah terjadi di seluruh Amerika. [ka/jm]

XS
SM
MD
LG