Tautan-tautan Akses

Pelatih Juventus: Ronaldo ‘Tenang’ Sementara Kasus Perkosaan Berlanjut


Pelatih Juventus Massimiliano Allegri di Stadion Juventus, Turin, Italia, 8 Januari 2017. (Foto: dok).

Cristiano Ronaldo “sangat tenang” di tengah-tengah perkembangan terbaru dalam kasus tuduhan perkosaan yang melibatkan seorang perempuan Amerika, kata pelatih klab sepak bola Juventus, Massimiliano Allegri, Jumat (10/1).

Ronaldo diminta polisi untuk menyerahkan sampel DNA dalam investigasi mengenai tuduhan Kathryn Mayorga. Mantan model dan guru itu menuduh Ronaldo memerkosanya di penthouse hotel di Las Vegas pada tahun 2009 dan memberinya uang untuk membungkamnya.

“Ini masalah pribadi jadi saya hanya dapat berbicara mengenai sepak bola. Jadi saya akan menanggapi bagaimana saya melihat Ronaldo. Ia sangat tenang. Ia telah berlatih dengan sangat baik dan beristirahat seperti orang lain, yang diperlukan setelah latihan intens empat bulan,” kata Allegri pada konferensi pers menjelang pertandingan. “Sekarang ia perlu melakukan persiapan dengan baik untuk paruh kedua dan bagian terpenting dalam musim pertandingan ini,” lanjutnya.

“Saya melihat Cristiano sangat tenang dan itulah yang mendasari pernyataan ini,” kata Allegri sewaktu ditanya apakah kasus dugaan perkosaan itu mungkin berpengaruh terhadap kinerja Ronaldo dalam jangka panjang. “Selebihnya, bukan tugas saya untuk menanggapi karena itu masalah pribadi dan sudah benar kalau saya tidak menanggapinya.”

Allegri menambahkan bahwa Ronaldo akan turun bermain dalam pertandingan Italian Cup di Bologna pada hari Sabtu.

“Ia akan bermain besok, Kita lihat saja kapan dan bagaimana,” ujar Allegri.

Pengacara Ronaldo, Peter S Christiansen, tidak membesar-besarkan perkembangan mengenai DNA, membantah tuduhan perkosaan dan menyebut pengumpulan bukti merupakan hal yang umum dalam penyelidikan. Ia Kamis menambahkan bahwa apa yang terjadi di Las Vegas pada tahun 2009 sifatnya konsesual jadi tidak mengherankan akan ada pemeriksaan DNA dan polisi akan mengajukan permintaan yang sangat standar ini.

Polisi Las Vegas dalam suatu pernyataan menyebutkan bahwa permintaan resmi mengenai sampel DNA dari Ronaldo telah diajukan kepada pihak berwenang Italia.

Kementerian Kehakiman Italia, polisi Turin dan kedutaan besar Amerika di Roma belum segera berkomentar.

Setelah pertandingan di Bologna, Ronaldo dan Juventus dijadwalkan ke Arab Saudi untuk menghadapi AC Milan dalam kejuaraan Italian Super Cup. [uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG