Tautan-tautan Akses

Pelanggan Berbayar Spotify Capai 60 Juta Orang


Logo perusahan layanan musik streaming Spotify. Spotify mengatakan pelanggan berbayar untuk layanan musik streaming saat ini mencapai 60 juta pelanggan. (Foto:dok)

Spotify saat ini memiliki 60 juta pelanggan berbayar dengan penambahan 10 juta pelanggan dalam kurun waktu kurang dari lima bulan, menurut seorang juru bicara perusahaan seperti yang dilaporkan Reuters pada Senin (31/7).

Juru bicara perusahaan Swedia ini menolak untuk mengomentari laporan Financial Times yang melaporkan bahwa perusahaan mengincar pencatatan saham secara langsung di bursa setelah kuartal keempat, menurut sumber-sumber yang mengetahui masalah ini.

Spotify, yang baru saja menunjuk langsung penasihat keuangan untuk menjajaki pencatatan saham secara langsung atau direct listing di Bursa Efek New York, mengatakan pada bulan Juni bahwa kerugian operasional membesar di tahun 2016, namun pendapatan meningkat secara signifikan.

Pada Maret 2017, Spotify melaporkan pelanggan berbayar meningkat 25 persen dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan menjadi 50 juta pelanggan. Angka ini mengungguli layanan musik streaming dari pesaingnya, Apple Music.

Pekan lalu, Reuters melaporkan bahwa Spotify sudah hampir menyetujui kesepakatan lisensi baru dengan Warner Music Inc. Ini adalah kesepakatan royalti musik terakhir yang dibutuhkan sebelum maju dengan rencana pencatatan saham di bursa saham Amerika Serikat, menurut empat sumber yang mengetahui hal ini. (aa/fw)

XS
SM
MD
LG