Tautan-tautan Akses

Pejabat Afghanistan: Serangan Taliban Tewaskan 13 Polisi


Petugas keamanan Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 29 Oktober 2018. (Foto: dok).
Petugas keamanan Afghanistan memeriksa lokasi ledakan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, 29 Oktober 2018. (Foto: dok).

Para pejabat Afghanistan menyatakan serangan terbaru Taliban di bagian tengah dan timur negara itu telah menewaskan 13 polisi.

Anggota dewan Ghulam Hussain Changiz di provinsi Ghazni, Afghanistan Timur, mengatakan, pemberontak menyerang sebuah pos polisi pada Kamis pagi (8/11) di distrik Khugyani, menewaskan delapan polisi, termasuk seorang komandan distrik.

Serangan itu memicu baku tembak selama beberapa jam hingga pemerintah mengirimkan bala bantuan dan menyingkirkan Taliban dari kompleks tersebut. Ia mengatakan Taliban masih dapat merebut senjata dan amunisi.

Taliban juga menyerang pos polisi di provinsi Wardak, Afghanistan Tengah pada Kamis pagi (*/11), menewaskan lima polisi. Juru bicara kepolisian Hekmat Durrani mengatakan tiga polisi lainnya luka-luka.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengklaim bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut.

Serangan Taliban yang hampir setiap hari terhadap pasukan keamanan Afghanistan telah berlangsung tanpa henti dalam beberapa bulan ini. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG