Tautan-tautan Akses

Paul McCartney Garap Album Baru Selama Lockdown Covid-19


Paul McCartney tampil di "One on One Tour" di Hollywood Casino Amphitheatre di Tinley Park, Ill., 26 Juli 2017.

Di tengah pandemi virus corona yang berkepanjangan dan kebijakan pemerintah Inggris untuk melanjutkan dan memperketat karantina wilayah atau lockdown, musisi legendaris Paul McCartney menggunakan waktunya dalam isolasi untuk berkarya.

Saat sebagian besar penduduk dunia menjalani lockdown atau karantina wilayah untuk meredam pandemi Covid-19, Paul McCartney menyebutnya sebagai “Rockdown”. Dia menggunakan kesempatan tinggal di rumah itu untuk menciptakan album musiknya yang terbaru.

Dalam sebuah video kepada para penggemarnya, mantan anggota band legendaris The Beatles ini menceritakan bagaimana ia menyibukkan diri dengan berkarya saat menjalani pembatasan social berskala besar (PSBB) yang di perketat di Inggris.

Pada kesempatan inilah, Paul McCartney melahirkan album musik terbarunya, yang diberi judul “McCartney III”. Dia memperkenalkan album itu kepada para fansnya pada pertengahan Desember ini.

“Ini album yang saya buat saat lockdown atau rock down dan pembuatan album ini sangat menyenangkan,” ujarnya.

McCartney mengatakan ia sebenarnya sedang menyelesaikan lagu-lagu sekadarmemuaskan kegemarannya menulis lagu. Namun, dia berhasil menyelesaikan banyak lagu, termasuk beberapa lagu special yang ia ciptakan.

Kepada para fansnya, Paul mempromosikan album terbarunya ini melalui ‘talkshoplive’, yaitu sebuah media sosial untuk pelayanan streaming dan jual-beli produk.

Para pengguna platform tersebut dapat menampilkan karya mereka seperti sebuah album baru melalui sejumlah pertunjukan langsung, sekaligus membahas produk mereka secara detail. Mereka juga bisa berkomunikasi langsung dengan cara ‘chatting’ bersama para fans dan pelanggan yang dapat membeli produk tersebut hanya dengan mengklik tombol pembelian.

Paul McCartney Garap Album Baru Selama Lockdown Covid-19
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:03:11 0:00

“Dan tiba-tiba saya punya 11 lagu yang sudah selesai dan siap dirilis. Lalu, saya berpikir mungkin ini bisa menjadi sebuah album, tetapi bagaimana cara menjelaskannya?” tutur McCartney, peraih 18 penghargaan Grammy itu.

Dia kemudian menyadari, berhubung dia sendiri yang memainkan seluruh instrumen pada album ini, seperti pada album “McCartney” dan “McCartney II” yang ia rekam pada era 70an dan 80an, ia menamai albumnya “McCartney III”

Ini merupakan album baru pertama Paul sejak 2018. Dalam album ini ia menampilkan kemahirannya bermain gitar, piano, bass dan drums, sekaligus menyanyi. Album tersebut direkam di Kota Sussex di Inggris sebelumnya tahun ini. [aa/uh/ft]

XS
SM
MD
LG