Tautan-tautan Akses

AS

Pasutri AS Ditahan atas Tuduhan Menyiksa Anak-anak Mereka


Awak media menunggu di depan rumah pasutri AS: David Allen Turpin dan Louise Ann Turpin di Perris, California, Senin (15/1).

Pihak berwenang di negara bagian, California mengatakan sepasang suami-istri yang ditangkap hari Senin (15/1) mengurung 13 anak mereka disekap dalam rumah yang sangat kotor.

David dan Louise Turpin ditahan dengan jaminan $9 juta sementara polisi menyelidiki tuduhan menyiksa dan membahayakan anak.

Polisi diberitahu mengenai keadaaan dalam rumah itu di kota Perris, dekat Los Angeles, oleh salah seorang anak - gadis berusia 17 tahun yang berhasil lolos dari rumahnya dan berbicara dengan polisi melalui telepon genggam.

Polisi mengatakan gadis itu sangat kekurangan gizi, sehingga ia kelihatan seperti anak usia 10 tahun, bukan 17 tahun.

Polisi menemukan satu rumah berisi 12 anak-anak, tetapi ternyata setelah diteliti beberapa di antara mereka sudah berusia antara 18 dan 29 tahun.

Polisi mengatakan korban termuda berusia dua tahun dan beberapa anak, mereka disekap di lantari dasar rumah itu dalam keadaan diborgol ke tempat tidur dan digembok.

Polisi menggambarkan rumah itu dalam keadaan gelap dan berbau busuk. Para korban terlihat sangat kotor dan tampaknya kelaparan.

Pihak berwenang mengatakan pasutri itu mengelola sekolah pada siang hari di rumah mereka dan mengalami berbagai masalah keuangan dalam beberapa tahun ini, menurut siaran pers dari Kantor Kepala Polisi Daerah Riverside County.

Sebuah pernyataan polisi menyatakan kedua orang tua anak-anak itu tidak memberikan alasan logis mengapa anak-anak mereka dikurung dalam kondisi yang begitu mengenaskan. [mg/is]

XS
SM
MD
LG