Tautan-tautan Akses

Pasukan yang Didukung Amerika di Suriah Katakan, Pihak Rusia Serang Posisi Mereka


Warga Suriah dari Deir Ezzor menuju kamp pengungsi di pinggiran Raqa pada tanggal 24 September 2017 saat Pasukan Demokratik Suriah yang didukung pasukan khusus AS bertempur untuk menyingkirkan kelompok jihadis Islamic State yang masih tersisa.

Pasukan yang didukung Amerika di provinsi Deir el Zour Timur mengatakan, pasukan Rusia menyerang posisi mereka di sebuah daerah yang baru-baru ini mereka rebut dari ISIS.

Pasukan Demokratik Suriah mengatakan serangan Rusia menewaskan salah satu anggota mereka dan mencederai dua lainnya pada Senin di ladang gas alam Conoco, yang berhasil mereka rebut dari ISIS pada akhir minggu lalu. Rusia membantah laporan itu.

Jurubicara koalisi Kolonel Angkatan Darat Amerika Ryan Dillon memberi tahu VOA bahwa lapora awal belum bisa memberi konfirmasi apakah ada korban yang jatuh. Rudal darat ke darat katanya, diduga berasal dari pasukan Suriah atau Rusia.

Koalisi segera menghubungi militer Rusia setelah serangan itu lewat sebuah jaringan komunikasi khusus untuk situasi seperti itu di Suriah, kata Dillon.

Kemungkinan konflik seperti itu telah meningkat sejak kedua belah pihak berusaha mengalahkan ISIS di provinsi yang kaya minyak dan gas alam itu. [jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG