Tautan-tautan Akses

Pasukan Laut Filipina dan Australia Latihan Bersama Dekat Filipina


Kapal AL Australia HMAS Adelaide berlayar didampingi kapal marinir Filipina dan pasukan Australia saat latihan militer gabungan di Teluk Subic, 15 Oktober 2017.

Pasukan angkatan laut Filipina dan Australia bergerak cepat di laut dan mendarat di sebuah dermaga Filipina dalam latihan tanggap bencana yang mencerminkan hubungan keamanan kedua negara yang mendalam di kawasan yang rawan terhadap bencana, pembajakan dan pertikaian wilayah.

Letnan Kolonel Daniel Turner dari Pasukan Pertahanan Australia mengatakan latihan angkatan laut hari Minggu (15/10) di Teluk Subic sebelah barat-laut Manila itu akan memperkuat kemampuan kedua negara menanggapi bencana topan dan lain-lain ketika jalan, jembatan dan pelabuhan rusak atau hancur.

Lebih dari 100 marinir Filipina dan personil angkatan laut Australia lepas landas dengan pesawat pengangkut pasukan dari sebuah kapal angkatan laut Australia, HMAS Adelaide, dan bergegas ke sebuah pelabuhan di Teluk Subic, bekas pangkalan angkatan laut Amerika, dalam latihan itu. Australia dan Filipina adalah sekutu keamanan Amerika. [gp]

XS
SM
MD
LG