Tautan-tautan Akses

Pasukan Irak Serang Kubu-Kubu ISIS di Mosul


Seorang petugas keamanan Irak (mengenakan masker penutup wajah) berjaga di luar sebuah rumah dalam serangan terhadap tersangka pejuang ISIS, di Mosul, Irak, 21 Februari 2017. (AP Photo/John Beck)

Pasukan keamanan Irak yang didukung Amerika telah memasuki bandara utama Mosul, kubu pertahanan utama kelompok ekstremis ISIS.

Pasukan keamanan, yang mencakup tim-tim tanggap cepat, polisi federal dan unit-unit kontraterorisme, menyerbu fasilitas tersebut dan sebuah pangkalan militer di dekatnya Kamis pagi.

Kantor berita Reuters menyatakan televisi pemerintah Irak mengumumkan pasukan tanggap cepat dan polisi federal “menguasai sepenuhnya bandara Mosul.”

Serangan hari Kamis (23/2) terhadap bandara dan markas militer itu, yang terletak di pinggiran selatan Mosul, merupakan bagian dari operasi besar yang bertujuan untuk menyingkirkan pasukan ISIS dari Mosul Barat yang dimulai pada hari Minggu. Pasukan Irak baru saja membebaskan Mosul Timur bulan lalu dari ISIS, yang merebut kota itu pada tahun 2014. [uh/ab]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG