Tautan-tautan Akses

Pasukan Dukungan AS Luncurkan Serangan Terhadap ISIS di Suriah Timur


Pasukan Suriah dan pria bersenjata pro-pemerintah yang berdiri di samping sebuah plakat dalam bahasa Arab yang berbunyi, "Deir el-Zour menyambut Anda," di kota timur Deir el-Zour, Suriah, 3 September 2017. (SANA via AP).

Pasukan Suriah yang didukung Amerika menyatakan telah meluncurkan operasi militer terhadap ISIS di Suriah Timur, sehingga meningkatkan kemungkinan konflik dengan rivalnya, pasukan pemerintah dukungan Rusia, yang menjalankan operasi mereka sendiri di wilayah itu juga.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didominasi warga Kurdi, Sabtu (9/9) mengumumkan bahwa Dewan Militernya di Deir el-Zour telah meluncurkan operasi “Badai Jazirah” untuk mengalahkan militan ISIS di provinsi Deir el-Zour yang kaya sumberdaya.

Pasukan pemerintah Suriah mendobrak pengepungan ISIS terhadap ibukota provinsi itu, yang juga bernama Deir el-Zour, pekan lalu.

SDF masih terlibat dalam pertempuran melawan militan ISIS untuk memperebutkan ibukota de facto ISIS, Raqqa, di Suriah Utara. Militer Amerika memberi dukungan di darat dan udara. [uh]

XS
SM
MD
LG