Tautan-tautan Akses

Pasar Saham Dunia Menghijau Pada Penutupan Pekan


Seorang pedagang valas memperhatikan layar komputer dekat tampilan nilai tukar valas di Seoul, Korea Selatan, 9 April 2020.
Seorang pedagang valas memperhatikan layar komputer dekat tampilan nilai tukar valas di Seoul, Korea Selatan, 9 April 2020.

Saham-saham di Amerika Serikat ditutup menguat, Kamis (9/4), mengakhiri pekan ini dengan kenaikan sebelum pasar tutup untuk Jumat Agung.

Optimisme itu didukung pengumuman bank sentral Amerika, Federal Reserve, tentang stimulus baru sebesar $2,3 triliun untuk program pinjaman, guna meningkatkan ekonomi.

Di Eropa, indeks saham utama umumnya diperdagangkan di wilayah positif pada Kamis (9/4), melanjutkan kenaikan di Asia.

Namun indeks Nikkei Jepang, ditutup melemah karena negara itu menghadapi peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi.

Sementara itu, pasar minyak goyah pada Kamis (9/4). Sempat naik pada awal perdagangan setelah produsen minyak utama sepakat mengurangi produksi selama dua bulan. Namun keuntungan hilang karena kekhawatiran bahwa pemangkasan produksi itu tidak akan cukup untuk mengimbangi rendahnyapermintaan karena orang di seluruh dunia tinggal di rumah untuk meredam pandemi virus corona.[ka/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG