Tautan-tautan Akses

Pasar Saham AS Alami Kenaikan pada Hari Pemilu


Seorang perempuan berjalan di papan elektronik yang menunjukkan indeks Nikkei 225 Jepang dan indeks Dow Jones (foto: ilustrasi).

Pasar saham dunia dan futures Amerika dibuka naik hari Selasa (3/11) di tengah harapan para investor bahwa kemungkinan Joe Biden menang dalam pemilu presiden, yang mungkin meningkatkan ekonomi Amerika.

Indeks Dow Jones hari ini mengalami kenaikan 2,06% sedangkan S&P 500 naik 1,78% pada penutupan perdagangan di Wall Street. Indeks di Eropa juga menguat pada tengah hari perdagangan, sementara pasar di Asia ditutup lebih tinggi.

Pialang memperkirakan kemenangan Biden mungkin mendorong paket stimulus AS yang lebih besar, jika ia bisa menggeser Presiden Donald Trump. Namun itu memerlukan dukungan di Senat yang dikendalikan oleh Partai Republik Trump. Sebagian kursi Senator petahana kini juga diperebutkan kembali, menghadapi penantang dari Partai Demokrat.

Para investor juga akan memantau pengumuman Bank Sentral AS hari Kamis tentang keputusan terbaru mengenai suku bunga. Departemen Tenaga Kerja AS akan merilis laporan pekerjaan bulanan keesokan harinya. Sekitar 130 perusahaan di S&P 500 dijadwalkan untuk melaporkan hasil pendapatan pekan ini.

Dalam perdagangan lainnya, patokan harga minyak mentah AS naik $ 1,23 menjadi $ 38,04 per barel dalam perdagangan lewat daring di pasar saham Nymex (New York Mercantile Exchange). [ps/lt]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG